Cara Daftar PPDB Online SMA dan SMK Negeri di Provinsi Sulawesi Selatan 2022/2023

Selasa, 21 Juni 2022 - 05:45 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Talamus.id, – Cara Daftar Online PPDB Sulsel 2022/ 2023, Memasuki tahun ajaran 2022/ 2023 Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan melaksakan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) untuk SMA dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Provinsi Sulawesi Selatan.

PPDB bertujuan berikan peluang yang seluas- luasnya untuk warga negara usia sekolah khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan supaya mendapatkan layanan pembelajaran yang bermutu. Daya tampung sekolah yang terbatas guna bisa menerima jumlah peserta didik baru yang terdaftar, hingga perlu diadakan sistem seleksi PPDB yang objektif, transparan, akuntabel, tidak diskriminatif, serta kompetitif.

Sistem PPDB online dilakukan untuk menjamin terselenggaranya proses PPDB bisa berjalan secara objektif, transparan, akuntabel, tidak diskriminatif, serta kompetitif dan menjamin akses layanan pembelajaran di Provinsi Sulawesi Selatan bisa menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat, dapat dilaksanakan dengan mudah, terjangkau serta bermutu.

PPDB SMA Negeri Provinsi Sulawesi Selatan terdiri dari sebagian jalur yaitu Boarding School, Afirmasi, Perpindahan Tugas Ortu/ Wali, Prestasi Akademik, Prestasi Non Akademik, Zonasi serta Pemenuhan Daya Tampung. Jalur PPDB Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Negeri Provinsi Sulawesi Selatan terdiri dari Registrasi Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) serta Pemenuhan Daya Tampung. Berikut ini petunjuk Registrasi online melalui situs Ssiap PPDB Sulsel.

• Buka halaman web Siap PPDB Online Sulsel: https:// sulsel. siap- ppdb. com/.

• Pada halaman tersebut, pilih salah satu jalan registrasi:

  • Untuk Siswa SMA pilihannya: Boarding School, Afirmasi, Perpindahan Tugas Ortu/ Wali, Prestasi Akademik, Prestasi Non Akademik, Zonasi ataupun Pemenuhan Daya Tampung.
  • Untuk Siswa Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) pilihannya: Pendaftaran Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) ataupun Pemenuhan Daya Tampung.
Baca Juga :  Bertabur Tari Tradisional, Nyonya Dewi Gotam Hidayat Lepas Murid TK Kemala Bhayangkari Takalar

Saya harus kemana dulu? Klik menu Alur. Halaman ini berisi uraian dari alur pelaksanaan PPDB sesuai jalur yang dipilih.

Bagaimana Cara dan Ketentuan Registrasi? Klik menu Ketentuan. Halaman ini berisi ringkasan dari ketentuan serta prosedur versi resmi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Ketentuan dan prosedur dalam halaman ini dibuat dengan tujuan supaya lebih gampang dimengerti oleh publik.

Sampai kapan daftarnya? Klik menu Jadwal. Halaman ini berisi jadwal pelaksanaan PPDB di Provinsi Sulawesi Selatan 2022/ 2023.

Berapa banyak daya tampung sekolah? Klik menu Pagu. Halaman ini berisi informasi daftar sekolah yang melaksanakan PPDB online di Provinsi Sulawesi Selatan beserta daya tampungnya( Pagu) sesuai jalur yang dipilih.

Baca Juga :  Bertabur Tari Tradisional, Nyonya Dewi Gotam Hidayat Lepas Murid TK Kemala Bhayangkari Takalar

Lihat Lokasi Sekolah? Klik menu Lokasi. Halaman ini berisi info lokasi pendaftaran PPDB sesuai jalur yang dipilih.

Bagaimana Mendaftar sebagai Peserta? Klik menu Daftar. Untuk mendaftar sebagai peserta, siapkan seluruh berkas yang diperlukan bisa dilihat pada halaman Ketentuan.

Pengumuman Hasil Seleksi? Klik menu Seleksi. Di halaman ini pengumuman hasil pilih PPDB online akan ditampilkan secara real time sesuai jadwal pengumumannya.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan di nomor telepon: (0411) 585257, 587079, 586083. Untuk PPDB online SD/SMP Negeri lihat daftarnya di halaman Pendaftaran PPDB online SD/SMP Negeri.

Berita Terkait

Bertabur Tari Tradisional, Nyonya Dewi Gotam Hidayat Lepas Murid TK Kemala Bhayangkari Takalar
“Meritokrasi Is Utopsi”
Cara Masak Sarden Simple dan Lezat
Cara Aktivasi Akun Siakba kpu go id
Utara Makassar Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran
Waduk Nipa-nipa Berstatus Waspada! Warga Makassar Siaga Banjir
Ketahui Cara Melapor Konten Negatif ke Kemenkominfo
Susut Karena Tergosok 3 Huruf

Berita Terkait

Minggu, 23 Juni 2024 - 13:53 WITA

Bertabur Tari Tradisional, Nyonya Dewi Gotam Hidayat Lepas Murid TK Kemala Bhayangkari Takalar

Kamis, 14 Maret 2024 - 07:08 WITA

“Meritokrasi Is Utopsi”

Rabu, 7 Februari 2024 - 12:16 WITA

Cara Masak Sarden Simple dan Lezat

Rabu, 7 Februari 2024 - 07:31 WITA

Cara Aktivasi Akun Siakba kpu go id

Selasa, 30 Januari 2024 - 10:12 WITA

Utara Makassar Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Berita Terbaru

Berita

Genap Enam Tahun, Sdit Ash Shaff Lepas Alumni Pertama

Sabtu, 15 Jun 2024 - 21:23 WITA

Advertorial

Seperti Apa Kebahagiaan dan Cinta Itu?

Minggu, 2 Jun 2024 - 08:09 WITA