Kilas Balik Khabib Nurmagomedov, Sejak Bocil Sudah Lawan Beruang

Sabtu, 27 Maret 2021 - 10:09 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta – Belum ada tanda-tanda Khabib Nurmagomedov akan bersedia meninggalkan masa pensiun untuk balik ke arena UFC. Tapi masih banyak kisah yang tersisa soal sepak terjangnya. Semisal gulat sama beruang, ketika dirinya masih jadi bocil (bocah cilik) di usia 9 tahun.

Di masa pensiunnya dari UFC, Khabib Nurmagomedov belum bisa jauh-jauh dari Octagon Arena. Salah satunya karena sosok asal Dagestan, Rusia, itu punya sejumlah orang dekat dan kerabat yang kini juga menjadi petarung UFC.

Hal itu pula yang membuat spekulasi dirinya akan kembali ke UFC terus bermunculan. Mulai dari godaan Dana White, bos besar UFC, yang masih ingin melihatnya beraksi, sampai rival-rival yang masih penasaran ingin menghadapi Khabib Nurmagomedov.

Sosok dengan catatan tanding 29-0 itu memang fenomenal di dunianya. Bahkan ketika memutuskan pensiun dari UFC beberapa waktu lalu, sebuah video masa lalunya pun viral lagi. Isinya adalah Khabib Nurmagomedov kecil vs beruang!

Video itu sebenarnya sudah beberapa kali viral dan sempat diduga hoax. Pada prosesnya, video tertanggal 23 September 1997 itu terkonfirmasi keasliannya. Merujuk pada tanggalnya, video itu sendiri diambil tiga hari usai Khabib Nurmagomedov berusia 9 tahun.

Seperti dilansir Sportskeeda, dalam sebuah wawancara dengan Giannis P pada tahun 2015, Khabib Nurmagomedov sempat ditanya mengenai video tersebut. Saat itu, ‘The Eagle’ menyebut bahwa dirinya sudah bergulat sedari kecil dan tidak merasa risau ketika harus bergulat dengan seekor beruang, asalkan ada sang ayah yang menemani. Ia menambahkan, beruang itu sendiri sudah terlatih.

Baca Juga :  Ramaikan Senam Jum'at, PJ Bupati Takalar Senyum Sumringah Diantara Kerumunan Masyarakat

“Itu merupakan beruang-beruang gulat, mirip seperti beruang sirkus, yang sudah dilatih untuk bergulat. Beruang itu dua kali menjatuhkanku, tapi aku juga balik menjungkalkannya. Anak-anak seusiaku sebenarnya takut bergulat sama beruang, tapi aku bilang ke ayah kalau ingin menghadapi beruang itu. Aku mulai bergulat di usia 5 tahun dan ayahku punya gym tempatnya mengajari banyak pegulat. Sepanjang hidupku, aku sudah belajar gulat dari ayahku. Saat itu (dalam video) aku adalah seorang pegulat berusia 9 tahun dan bersama-sama dengan ayahku. Takutkah aku dengan beruang itu? Tidak,” kata Khabib Nurmagomedov pada saat itu.

Baca Juga :  Ramaikan Senam Jum'at, PJ Bupati Takalar Senyum Sumringah Diantara Kerumunan Masyarakat
https://youtube.com/watch?v=DjwvmjiERNU

Khabib memang dikenal sangat dekat dengan sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov. Keputusannya pensiun dari UFC pun terjadi setelah ayahnya tercinta meninggal dunia. Khabib tidak terbayang jika harus bertarung lagi tanpa ditemani almarhum ayahnya.

Semasa hidup, Abdulmanap Nurmagomedov juga sempat bicara mengenai aksi gulat putranya dengan hewan-hewan termasuk beruang. Menurutnya, dalam wawancara kepada ToFight.Ru, hal itu lebih kepada ujian pada mental Khabib Nurmagomedov alih-alih memoles skill gulatnya.

“Pertama-tama, seorang anak selalu ingin agar ayahnya melihat apa yang mampu ia lakukan. Sayang sekali memang tak ada hal-hal lebih menarik lain untuk dilakukan semasa ia masih kecil. Pada akhirnya, ini lebih merupakan sebuah uji karakter ketimbang berlatih.”

Berita Terkait

Merantau Ke Jakarta, Yudha Hafidz 30 Juz Asal Takalar Temui Kabaharkam
Bertabur Tari Tradisional, Nyonya Dewi Gotam Hidayat Lepas Murid TK Kemala Bhayangkari Takalar
“Meritokrasi Is Utopsi”
Cara Masak Sarden Simple dan Lezat
Cara Aktivasi Akun Siakba kpu go id
Utara Makassar Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran
Waduk Nipa-nipa Berstatus Waspada! Warga Makassar Siaga Banjir
Ketahui Cara Melapor Konten Negatif ke Kemenkominfo

Berita Terkait

Selasa, 2 Juli 2024 - 06:59 WITA

Merantau Ke Jakarta, Yudha Hafidz 30 Juz Asal Takalar Temui Kabaharkam

Minggu, 23 Juni 2024 - 13:53 WITA

Bertabur Tari Tradisional, Nyonya Dewi Gotam Hidayat Lepas Murid TK Kemala Bhayangkari Takalar

Kamis, 14 Maret 2024 - 07:08 WITA

“Meritokrasi Is Utopsi”

Rabu, 7 Februari 2024 - 12:16 WITA

Cara Masak Sarden Simple dan Lezat

Rabu, 7 Februari 2024 - 07:31 WITA

Cara Aktivasi Akun Siakba kpu go id

Berita Terbaru

Berita

Genap Enam Tahun, Sdit Ash Shaff Lepas Alumni Pertama

Sabtu, 15 Jun 2024 - 21:23 WITA