Cara Nonton Drama Korea di Telegram: Gratis dan Mudah

Jumat, 17 Februari 2023 - 03:08 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Talamus.id, – Kini menonton drama Korea yang sedang viral tidak lagi memerlukan berlangganan di beberapa platform streaming. Kini, cara menonton drakor di Telegram bisa dilakukan dengan mudah, gratis, dan bahkan tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan terlebih dahulu.

Drama Korea, yang biasa disebut dengan drakor, saat ini sedang populer dan banyak ditonton kalangan muda. Tidak heran jika saat ini, banyak platform yang menyediakan akses untuk menonton drakor baik secara gratis atau bahkan berbayar.

Namun, dari berbagai platform nonton drakor online yang tersedia saat ini, rata-rata semuanya berbayar dengan durasi langganan selama sebulan bahkan setahun. Bagi anda penikmat drakor namun tidak memiliki biaya untuk melakukan langganan maka bisa menggunakan aplikasi Telegram.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Jika biasanya aplikasi Telegram digunakan untuk melakukan chatting atau melakukan panggilan telepon, namun kini aplikasi Telegram juga bisa digunakan untuk menonton drakor terbaru. Hal yang menarik, anda bisa menikmati berbagai macam drakor secara gratis. Bahkan, anda dapat menonton berbagai film dari dalam dan luar negeri.

Berikut adalah cara nonton drakor di Telegram:

  1. Download Aplikasi Telegram

Untuk menonton drakor dengan menggunakan aplikasi Telegram, tentu saja anda perlu mendownload aplikasi tersebut terlebih dahulu. Untuk mengunduh aplikasi tersebut cukup mudah, karena anda hanya perlu membuka aplikasi Play Store untuk pengguna smartphone atau AppStore untuk pengguna iPhone. Dengan begitu, anda tidak akan menggunakan aplikasi pihak ketiga apapun untuk menonton drakor, karena anda hanya membutuhkan aplikasi Telegram saja.

  1. Lakukan Login

Setelah berhasil menginstall aplikasi Telegram pada perangkat anda, langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah melakukan login menggunakan akun Telegram yang anda miliki saat ini. Jika anda tidak memiliki akun Telegram, maka anda dapat membuat akun terlebih dahulu. Anda hanya perlu melakukan pendaftaran menggunakan nomor telepon yang anda miliki. Pastikan nomor tersebut masih aktif atau dapat digunakan agar anda akan mendapatkan kode verifikasi atau kode OTP dari pihak Telegram. Dengan akun Telegram, anda dapat melakukan cara nonton drakor di Telegram.

  1. Cari Channel Grup Telegram

Langkah selanjutnya adalah mencari channel grup Telegram yang menyediakan drakor. Anda dapat masuk ke grup channel K-Lovers Drama Korea On Going, Korea Drama Lover, dan lainnya. Cara mencari channel grup tersebut cukup mudah. Anda hanya perlu mengklik ikon pencarian yang berada di pojok kanan atas layar anda dan mengetikan nama grup yang diinginkan.

  1. Cari Judul Drakor

Jika anda telah berhasil bergabung ke dalam grup channel drakor tersebut, maka anda dapat mengklik “start” untuk memulainya. Setelah itu, anda dapat menggunakan beberapa fitur di dalam grup tersebut, termasuk mencari judul drakor yang ingin anda tonton di aplikasi Telegram tersebut.

  1. Buka Link Drama

Setelah menemukan judul drakor, hasil pencarian anda akan muncul,

Tidak hanya itu, menonton drakor melalui telegram juga lebih praktis karena Anda tidak perlu mengunduh file terlebih dahulu sebelum menonton. Selain itu, Anda dapat menikmati drakor secara gratis tanpa harus membayar biaya berlangganan.

Untuk menonton drakor melalui telegram, pertama-tama Anda perlu mengunduh aplikasi telegram. Aplikasi ini tersedia di Play Store untuk pengguna Android dan AppStore untuk pengguna iPhone. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, login dengan akun telegram Anda atau buat akun baru jika Anda belum memiliki satu.

Setelah login, cari channel grup telegram yang menyediakan konten drakor. Anda dapat mencari dengan mengetikkan kata kunci seperti “k-lovers drama korea on going” atau “korea drama lover” di kolom pencarian. Setelah menemukan channel yang diinginkan, bergabunglah dengan channel tersebut.

Selanjutnya, cari judul drakor yang ingin Anda tonton di dalam channel grup tersebut. Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas layar untuk melihat daftar pilihan yang tersedia. Pilih judul yang diinginkan dan baca deskripsi untuk mengetahui jumlah episode yang tersedia dan kualitas videonya.

Ketika Anda menemukan link untuk episode drakor yang ingin Anda tonton, cukup ketuk link tersebut untuk memulai pemutaran video. Dalam beberapa saat, episode drakor akan dimulai dan Anda dapat menontonnya tanpa hambatan.

Menonton drakor melalui telegram sangat mudah dan praktis. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir tentang masalah keamanan atau privasi karena telegram adalah aplikasi yang aman dan terenkripsi. Dengan cara ini, Anda dapat menikmati drakor kesayangan Anda tanpa harus membayar biaya berlangganan atau mengunduh file terlebih dahulu.

Sekarang Anda sudah tahu cara menonton drakor melalui telegram. Jangan ragu untuk mencoba sendiri dan nikmati drakor favorit Anda di mana saja dan kapan saja!

Berita Terkait

Cara Mendaftar KIP Kuliah kuliah.kemdikbud.go.id Yang Benar
Siapa Abah Aos: Ulama Sufi dan Mursyid ke-38 TQN Suryalaya
Mengajarkan Kasih Sayang pada Orangtua Melalui Dongeng Malin Kundang
Menyambut Bulan Syaban: Tanggal Hijriah dan Doa Awal Bulan
Weekday Artinya? Pengertian dan Penjelasan Lengkapnya
Cara Penulisan yang Tepat untuk Partikel “-pun” dalam Bahasa Indonesia
Merk Susu Evaporasi di Indomaret
Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BRI Lewat Fitur BRImo

Berita Terkait

Selasa, 13 Februari 2024 - 22:16 WITA

Cara Mendaftar KIP Kuliah kuliah.kemdikbud.go.id Yang Benar

Senin, 12 Februari 2024 - 15:51 WITA

Siapa Abah Aos: Ulama Sufi dan Mursyid ke-38 TQN Suryalaya

Sabtu, 10 Februari 2024 - 21:39 WITA

Mengajarkan Kasih Sayang pada Orangtua Melalui Dongeng Malin Kundang

Sabtu, 10 Februari 2024 - 19:15 WITA

Menyambut Bulan Syaban: Tanggal Hijriah dan Doa Awal Bulan

Sabtu, 10 Februari 2024 - 09:46 WITA

Weekday Artinya? Pengertian dan Penjelasan Lengkapnya

Sabtu, 10 Februari 2024 - 09:20 WITA

Cara Penulisan yang Tepat untuk Partikel “-pun” dalam Bahasa Indonesia

Jumat, 9 Februari 2024 - 09:44 WITA

Merk Susu Evaporasi di Indomaret

Rabu, 7 Februari 2024 - 14:27 WITA

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BRI Lewat Fitur BRImo

Berita Terbaru

Teknologi

Nubia Red Magic 9 Pro: Raja Baru Smartphone Gaming

Senin, 26 Feb 2024 - 14:51 WITA

Hiburan

Profil Dan Biodata Anggota Tws, Boyband Dari Pledis

Senin, 26 Feb 2024 - 14:40 WITA