Playstation 6 Dikabarkan Bakal Dirilis Dengan Prosesor Amd, Namun Kapan?

Minggu, 18 Februari 2024 - 01:32 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Talamus.id – Sony tengah bersiap untuk menggebrak industri game dengan merilis PlayStation 6. Konsol ini prospektif teknologi yang makin mutakhir dan pengalaman bermain game yang tak terlalaikan.

Konon, konsol game ini akan hadir dengan prosesor terbaru yang mampu memberikan tampilan terbaik dalam bermain game.

PlayStation 6 akan menampilkan prosesor AMD terbaru yang diklaim akan menghadirkan mutu grafis 4K pada 120fps dan bahkan 8K pada 60fps, berdasarkan laporan dari Toms Guide yang dirilis pada Senin (12/2/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Informasi ini berasal dari YouTuber Moore’s Law Is Dead. Dalam video terbarunya, ia dengan yakin menyatakan bahwa Sony akan melanjutkan kerjasamanya dengan AMD untuk memberdayakan PlayStation 6.

Rumor ini kian dipertegas dengan laporan dari YouTuber RedGamingTech, yang mengungkapkan bahwa Sony bahkan tidak mempertimbangkan vendor prosesor lain selain AMD untuk mendukung generasi konsol PlayStation selanjutnya.

Meskipun sebelumnya terdapat spekulasi bahwa konsol tersebut akan menggunakan prosesor Nvidia, tetapi pada risikonya Sony memilih untuk tetap melakukan pekerjaan sama dengan AMD.

Kerjasama Sony dengan AMD sepertinya membuahkan hasil aktual, karena kompatibilitas yang mudah ke belakang dan sumbangan dari tim solusi khusus yang telah terbukti tangguh.

Namun, perlu dikenang bahwa isu ini masih bersifat rumor belaka. Sony belum memperlihatkan konfirmasi resmi terkait hal ini. Kemunculan PlayStation 6 masih menjadi misteri besar, dengan asumsi peluncuran pada tahun 2027 mendatang, menjadikan antusiasme para gamer makin memuncak.

Berita Terkait

Minggu, 18 Februari 2024 - 01:32 WITA

Playstation 6 Dikabarkan Bakal Dirilis Dengan Prosesor Amd, Namun Kapan?

Berita Terbaru

Edukasi

Seperti Apa Kebahagiaan dan Cinta Itu?

Senin, 29 Apr 2024 - 17:54 WITA