Arsenal Menguasai Puncak Klasemen Liga Inggris Usai Menang 4-0 Atas Everton

Kamis, 2 Maret 2023 - 06:06 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Talamus.id, Bola – Arsenal meraih kemenangan meyakinkan 4-0 saat menjamu Everton di Emirates Stadium pada Kamis (2/3/2023) dalam laga lanjutan Liga Inggris. Kemenangan ini membuat The Gunners kukuh di puncak klasemen dengan 60 poin, unggul lima angka dari Manchester City di posisi kedua.

Babak Pertama yang Ketat

Meski tampil di kandang sendiri, Arsenal kesulitan menembus lini pertahanan Everton di babak pertama. Tim tamu mempertahankan pertahanan mereka dengan baik, membuat Arsenal kesulitan mencetak gol.

Namun, Arsenal tak patah semangat dan terus menekan Everton. Upaya mereka akhirnya terbayar saat Bukayo Saka mencetak gol pembuka pada menit ke-40, memanfaatkan umpan dari Martin Odegaard. Tiga menit kemudian, Gabriel Martinelli mencetak gol kedua lewat sundulan ke gawang Everton.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Keunggulan 2-0 membuat Arsenal semakin percaya diri dan mempertahankan serangan mereka. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Arsenal Semakin Melaju di Babak Kedua

Di babak kedua, Arsenal tampil semakin agresif dan bermain menyerang. Martin Odegaard berhasil menambah keunggulan untuk Arsenal pada menit ke-71, menyundul bola masuk ke gawang Everton setelah menerima umpan dari Saka.

Gol keempat Arsenal datang dari kaki Martinelli pada menit ke-80, memanfaatkan umpan dari Kieran Tierney. Skor 4-0 untuk Arsenal bertahan hingga laga berakhir.

Performa gemilang Arsenal ini tidak terlepas dari peran penting para pemain muda seperti Saka, Martinelli, dan Odegaard. Kemenangan ini juga menunjukkan kualitas Mikel Arteta sebagai pelatih yang mampu mengatur strategi dan taktik yang tepat.

Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen

Dengan kemenangan ini, Arsenal mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris dengan 60 poin. Mereka unggul lima angka dari Manchester City di posisi kedua dan semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Everton semakin terpuruk di zona degradasi. Mereka berada di urutan ke-18 dengan hanya 21 poin, dan semakin jauh dari zona aman.

Jalannya Pertandingan

Saat pertandingan dimulai, Arsenal langsung tampil dominan. Jorginho mencoba mengancam di menit ke-4, tetapi sayangnya sepakannya masih belum menemui sasaran. Namun, Everton tidak tinggal diam dan merespon di menit ke-7 dari tendangan jarak jauh Neal Maupay, yang sayangnya masih bisa diamankan Aaron Ramsdale.

Meskipun sempat kesulitan menembus pertahanan The Toffees, Arsenal akhirnya menemukan celah di menit ke-40. Umpan Oleksandr Zinchenko menemui Bukayo Saka di kotak penalti dan Saka melepas sepakan keras ke tiang dekat, berhasil mencetak gol pertama untuk Arsenal!

Namun, kesalahan fatal dari Idrissa Gueye membuat Arsenal semakin unggul di menit akhir babak pertama. Saka mencuri bola penguasaan Gueye untuk kemudian memberikannya ke Gabriel Martinelli yang berhasil menaklukkan Jordan Pickford, meskipun sempat dianggap offside oleh hakim garis, VAR memastikan Martinelli onside. Skor akhir babak pertama adalah 2-0 untuk Arsenal.

Tidak mengendurkan serangan selepas jeda, Arsenal berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-71 melalui Martin Odegaard yang menyarangkan umpan dari Leandro Trossard. Eddie Nketiah juga mendapat peluang emas untuk mencetak gol keempat di menit ke-78, tetapi usahanya masih bisa diselamatkan oleh Pickford.

Namun, Arsenal akhirnya benar-benar mencetak gol keempat di menit ke-82. Umpan dari sisi kiri kotak penalti yang diterima Nketiah berhasil disontek oleh Martinelli dan membuat skor akhir menjadi 4-0 untuk Arsenal.

Susunan pemain Arsenal: Aaron Ramsdale; Ben White, Wiliam Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Kieran Tierney 82′), Martin Odegaard, Jorginho (Thomas Partey 46′), Granit Xhaka (Fabio Vieira 73′); Bukayo Saka (Emile Smith-Rowe 82′), Leandro Trossard (Eddie Nketiah 73′), Gabriel Martinelli.

Susunan pemain Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman (Ben Godfrey 61′), Michael Keane, James Tarkowski, Vitalii Mykolenko; Alex Iwobi, Abdoulaye Doucoure (Tom Davies 79′), Idrissa Gueye (Mason Holgate 46′), Amadou Onana, Dwight McNeil; Neal Maupay (Demarai Gray 61′).

Berita Terkait

Performa Antony di Manchester United Semakin Buruk: Erik ten Hag Memberikan Penjelasan
Playmaker Terbaik Sepanjang Masa: Dari Pelé hingga Messi
5 Klub Calon Pelabuhan Baru Kylian Mbappe
Prediksi Bristol City vs Manchester City, FA CUP
Link Streaming Timnas U-20 Vs Selandia Baru Malam Ini
Menang 3-1, Manchester City Akhirnya Sukses Menyalip Arsenal di Puncak Klasemen
Liga Inggris : Arsenal Vs Man City Imbang 1-1 di Babak Pertama
Shin Tae-yong Ancam Akan Coret Marselino Ferdinan dan Ronaldo dari Skuad Piala Dunia U-20!

Berita Terkait

Sabtu, 13 Januari 2024 - 16:14 WITA

Performa Antony di Manchester United Semakin Buruk: Erik ten Hag Memberikan Penjelasan

Sabtu, 22 Juli 2023 - 17:24 WITA

Playmaker Terbaik Sepanjang Masa: Dari Pelé hingga Messi

Sabtu, 22 Juli 2023 - 17:12 WITA

5 Klub Calon Pelabuhan Baru Kylian Mbappe

Kamis, 2 Maret 2023 - 06:06 WITA

Arsenal Menguasai Puncak Klasemen Liga Inggris Usai Menang 4-0 Atas Everton

Selasa, 28 Februari 2023 - 08:12 WITA

Prediksi Bristol City vs Manchester City, FA CUP

Minggu, 19 Februari 2023 - 12:25 WITA

Link Streaming Timnas U-20 Vs Selandia Baru Malam Ini

Rabu, 15 Februari 2023 - 21:51 WITA

Menang 3-1, Manchester City Akhirnya Sukses Menyalip Arsenal di Puncak Klasemen

Rabu, 15 Februari 2023 - 21:25 WITA

Liga Inggris : Arsenal Vs Man City Imbang 1-1 di Babak Pertama

Berita Terbaru

Teknologi

Nubia Red Magic 9 Pro: Raja Baru Smartphone Gaming

Senin, 26 Feb 2024 - 14:51 WITA

Hiburan

Profil Dan Biodata Anggota Tws, Boyband Dari Pledis

Senin, 26 Feb 2024 - 14:40 WITA