15 Kata Kata Lucu Twitter Bahasa Jawa

Senin, 16 Januari 2023 - 05:28 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Talamus.id, – Bahasa Jawa adalah salah satu dialek bahasa Melayu yang dituturkan di Pulau Jawa dan pulau-pulau tetangganya.

Bisa tertawa dan mendapat hiburan ialah kepuasan sendiri. Tidak perlu hal yang mahal buat menciptakan tertawa serta memperoleh hiburan, mampu dengan lelucon ataupun juga membaca Kata Kata Lucu Twitter Bahasa Jawa.

Kata- kata lucu dalam Bahasa Jawa dan artinya ini disuguhkan dengan lengkap, seperti perihal cinta, romantisme, kehidupan, dan lain- lain.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam tulisan ini, kami akan membahas Kata – kata Lucu Twitter Bahasa Jawa dan menjelaskan artinya :

1. Pusing

Semua akan mumet pada waktunya.

  • Semua akan pusing pada waktunya.

Kata-kata dalam Bahasa Jawa di atas memang sedikit lucu, ini merupakan lawan atau kebalikan dari kata kata bijak “semua akan indah pada waktunya”.

Barangkali tidak setiap orang mampu terpengaruh oleh kata-kata bijak tersebut, sehingga lahirlah kata-kata ini dengan kelucuannya.

Hingga saat ini kata-kata lucu dalam Bahasa Jawa ini digunakan sebagai lelucon, terutama oleh anak muda.

2. Butuh Uang

Anda butuh uang? Mreneo, ayo nangis bareng.

  • Anda butuh uang? Sini, nangis bareng.

Kata-kata ini merupakan sebuah plesatan, biasanya kita akan dengan mudah menemukan kata “anda butuh uang” di poster-poster yang terpampang di jalan-jalan.

Poster tersebut dibuat demikian supaya menarik perhatian masyarakat, terutama yang benar-benar membutuh uang.

Biasanya poster yang demikian dibuat oleh bank, perusahaan asuransi atau perkereditan rakyat.

3. Combro

Combro bae ana isine, masa atimu kosong?

  • Combro aja ada isinya, masa hatimu kosong.
Baca Juga :  Sinopsis Rogue: Misi Sam O’Hara Menyelamatkan Sandera Di Afrika Yang Sarat Tantangan

Lumayan nih sebuah kata-kata untuk nyindir temen kalian yang masih jomblo hingga sekarang.

Combro sendiri adalah jenis makanan tradisional asal Jawa Barat atau Sunda. Makanan ini terbuat dari singkong dengan isian oncom (semacam tempe).

Bagi kalian yang ingin mencoba cemilan tradisional ini bisa coba melangkahkan kaki ke Jawa Barat, terutama Bandung sebagai pusat jajanan sunda.

4. 30 Hari

Ora ketemu sesasi rasane koyo 30 dino.

  • Tidak ketemu satu bulan rasanya seperti 30 hari.

Seorang yang sedang menjalin cinta, waktu sebentar akan terasa sangat lama, hal tersebut karena cinta dan kasih sayang.

Waktu akan terasa lama juga tatkala kita tidak berjumpa dengan orang yang dikasihi dan disayangi, salah satunya adalah keluarga.

5. Pakde & Bukde

Aku wong ndeso ora ngerti Valentine Day, ngertiku Pak Day karo Bu Day.

  • Aku anak desa tidak mengerti Valentine Day, hanya menegerti pak day dan bu day.

6. Ngomel

Udane awet, koyo lambemu nek ngomel, gak leren-leren.

  • Hujannya awet nggak reda-reda, seperti mulutmu kalau ngomel, tidak pernah berhenti.

Hampir semua orang barangkali memiliki teman yang cerewet, suka ngomel-ngomel tidak jelas, tentu dengan teman seperti ini kadang kita merasa kesal.

Kata-kata di atas dapat dijadikan sebagai sindiran untuk teman-teman seperti itu, dengan kalian sindir barangkali mereka sadar.

Jika belum sadar juga, kalian diamkan saja orang-orang yang demikian. Semoga suatu saat nanti mereka sadar bahwa yang dilakukannya itu tidak benar.

7. Kanebo Kering

Dadi wong ojo kaku-kaku, ndak koyo kanebo garing.

  • Jadi orang jangan terlalu kaku, nanti seperti kanebo kering.

Tidak sedikit orang terlihat kaku itu karena bawaan mereka, salah satunya tidak pintar bergaul.

Memang benar jangan menjadi orang yang terlalu kaku, selain kurang asik, untuk pergaulan pun tentu tidaklah baik.

Baca Juga :  Deretan Pemeran Fast X yang Siap Beraksi di Layar Lebar

Apabila hari ini di antara kalian ada yang masih merasa kaku saat bergaul, perlahan-lahan belajarlah untuk menjadi orang yang luwes.

8. Datang Butuh

Konco kok moro nek butuh tok. Rumangsamu aku pom bensin?

  • Teman kok kalau datang hanya pas butuh saja. Menurutmu aku ini pom bensin apa?

Tidak sedikit teman yang seperti ini, hanya ada ketika butuh saja, namum saat kita butuh sebaliknya mereka hilang entah kemana.

Jika ada teman yang seperti ini, maka kalian tidak perlu terlalu dekat, sebab mereka tidak akan dapat dijadikan sebagai partner.

9. Cinta

Cinta mesti ono loro ati, nek kowe wegah loro ati, kowe gak bakalan nemu cinta sejatimu ndes!!

  • Cinta itu pasti pernah bikin sakit hati, kalau kamu nggak mau sakit hati, kamu nggak bakal menemukan cinta sejatimu.

Cinta itu dapat ditafsirkan sesuai kehendak kita, termasuk seperti kata-kata di atas. Namun ada juga yang menafsirkan cinta berbeda, tidak demikian.

Tentu hal ini sangat wajar dan lumrah, namun satu hal cinta itu akan menumbuhkan rasa kasih sayang di antara manusia.

10. Rumah Makan Padang

Tresnomu koyo rumah makan padang akeh cabange.

  • Cintamu seperti rumah makan padang banyak cabangnya.

Kata-kata dalam Bahasa Jawa ini memang cukup lucu ya untuk dijadikan sindiran ke pada wanita atau laki-laki yang sering ganti pasangan.

Tidak sedikit kita menemukan orang-orang yang memiliki pasangan lebih dari satu, bahkan mereka selingkuh.

11. Ingin Nangis

Asline aku yo kudu nangis tapi wedi ngko umbelku metu.

  • Aslinya aku ingin nangis tapi takut nanti ingusku keluar.

Mungkin di antara kalian ada yang pernah mengalami hal seperti ini, ingin menangis namun malu ingus keluar.

Tidak sedikit orang yang menangis sampai mengeluarkan ingus, entah karena terlalu sedih, atau memang karena penyakit.

Baca Juga :  Sinopsis Film "The Spy Who Dumped Me": Aksi Seru! Dua Wanita Hebat Melawan Konspirasi Internasional

12. Jatah Menikah

Sakjane aku iki entuk jatah rabi ora, sih?

  • Sebenarnya aku ini mendapatkan jatah menikah atau tidak, sih?

Kata-kata seperti ini akan muncul dari orang-orang yang jomblonya sudah akut, sehingga mempertanyakan soal jatah pasangan atau nikah.

Biasanya perasaan tidak tenang akan jodoh muncul ketika umur semakin tua, adik kelas di sekolah sudah mulai menikah.

Terlebih hal ini terjadi kepada seorang perempuan, mereka resah gelisah dan merasa khawatir.

Salah satu cara untuk menenangkan diri yaitu dengan percaya kepada Sang Pencipta dan berikhtiar sekuat tenaga.

13. Serba Salah

Urip dipaido, mati ditangisi, waras dilarani.

  • Hidup dikomentarin, mati ditangisin, sehat disakitin.

Ketika hal ini terjadi dalam menjalani kehidupan, maka yang muncul dalam benak adalah keserbasalahan akan posisi tersebut.

Dalam hidup bersosial dan bermasyarakat, yang namanya komentar itu pasti adanya, muncul dari kiri, kanan, depan, belakang, bahkan dari arah yang tidak pernah kita duga.

Memang demikianlah kehidupan ini. Maka hal yang terbaik ialah siapkan mental yang kuat, dan biasakan dengan hal-hal yang demikian.

14. Rajin Ngaji

Sing ngaji wae ora dijamin mlebu surgo, lah sing ora ngaji? Ojo ngimpi!

  • Yang ngaji aja tidak dijamin masuk surga, lah yang enggak ngaji? Jangan mimpi!

Setiap orang yang beriman itu pasti menginginkan masuk surga, artinya mendapatkan kebaikan di dunia dan akhirat.

Salah satu amalan yang dapat menghantarkan kita masuk surga ialah mencintai Al-Qur’an, seorang yang cinta dengan Al-Qur’an sudah pasti ia rajin membacanya.

Maka untuk itu rajin-rajinlah dalam membaca dan membumikan Al-Qur’an.

15. Kemuliaan Ilmu

Sing bergincu bakal kalah karo sing berilmu.

  • Yang berlipstik bakal kalah sama yang berilmu.

Demikian kumpulan kata-kata lucu dalam Bahasa Jawa ini, semoga dapat menghibur dan memberikan inspirasi!!

Berita Terkait

Sinopsis Hamka & Siti Raham Vol. 2: Kesabaran Istri Dukung Perjuangan Sang Suami
Sinopsis Rogue: Misi Sam O’Hara Menyelamatkan Sandera Di Afrika Yang Sarat Tantangan
Profil Dan Biodata Anggota Tws, Boyband Dari Pledis
Sinopsis Film “The Spy Who Dumped Me”: Aksi Seru! Dua Wanita Hebat Melawan Konspirasi Internasional
9 Fakta Menarik Tentang Majin Buu, Salah Satu Musuh Terkuat Dragon Ball!
Naruto Vs Pain Episode Berapa? Pertarungan Epik yang Tidak Boleh di Lewatkan
Deretan Pemeran Fast X yang Siap Beraksi di Layar Lebar
12 Fakta Kang The Conqueror Marvel, Penjahat yang Bermain dengan Waktu!

Berita Terkait

Senin, 26 Februari 2024 - 15:02 WITA

Sinopsis Hamka & Siti Raham Vol. 2: Kesabaran Istri Dukung Perjuangan Sang Suami

Senin, 26 Februari 2024 - 14:44 WITA

Sinopsis Rogue: Misi Sam O’Hara Menyelamatkan Sandera Di Afrika Yang Sarat Tantangan

Senin, 26 Februari 2024 - 14:40 WITA

Profil Dan Biodata Anggota Tws, Boyband Dari Pledis

Minggu, 25 Februari 2024 - 18:04 WITA

Sinopsis Film “The Spy Who Dumped Me”: Aksi Seru! Dua Wanita Hebat Melawan Konspirasi Internasional

Kamis, 22 Februari 2024 - 09:39 WITA

9 Fakta Menarik Tentang Majin Buu, Salah Satu Musuh Terkuat Dragon Ball!

Kamis, 22 Februari 2024 - 08:40 WITA

Naruto Vs Pain Episode Berapa? Pertarungan Epik yang Tidak Boleh di Lewatkan

Selasa, 20 Februari 2024 - 13:42 WITA

Deretan Pemeran Fast X yang Siap Beraksi di Layar Lebar

Selasa, 20 Februari 2024 - 12:03 WITA

12 Fakta Kang The Conqueror Marvel, Penjahat yang Bermain dengan Waktu!

Berita Terbaru

Teknologi

Nubia Red Magic 9 Pro: Raja Baru Smartphone Gaming

Senin, 26 Feb 2024 - 14:51 WITA

Hiburan

Profil Dan Biodata Anggota Tws, Boyband Dari Pledis

Senin, 26 Feb 2024 - 14:40 WITA