AMCF Resmikan 2 Unit Rumah untuk Dhuafa di Bulukumba

Minggu, 28 Agustus 2022 - 10:46 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bulukumba, – Bupati Bulukumba diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba, Drs. A. Mappiwali bersama Dewan Pembina AMCF Pusat Dr. Muh. Ali Bakri, S.Sos, M.Pd, meresmikan dua unit Rumah Untuk Dhuafa (RUD) AMCF di Tokombo Dusun Maroanging, Kabupaten Bulukumba, Minggu, 28 Agustus 2022.

Peresmian ini menandai berakhirnya program kemanusiaan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) selama 12 hari yang dimuiai sejak 17 sampai dengan 28 Agustus 2022 yang bertempat di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

Dalam laporannya, Administrator Pusat Kemanusiaan AMCF Sulsel, Muhammad Yusri, menyampaikan program kemanusiaan AMCF Sulsel yang di laksanakan di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, yaitu pembangunan rumah untuk dhuafa 2 unit bagi keluarga bapak Juherman dan keluarga bapak Mahmuddin, pembagian sembako sebanyak 210 paket yang dibagikan ke desa Darubiah Sebanyak 50 Paket, Desa Bira Sebanyak 50 Paket, Kelurahan Tana Lemo Sebanyak 50, Desa Ara Sebanyak 60 Paket.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain itu Distribusi air bersih 210.000 Liter di desa Ara, desa darubiah, dan Kelurahan Tana Lemo.

Adapun bentuk program bidang pemberdayaan masyarakat, tim kemanusiaan AMCF bekerjasama dengan Dosen Ma’had Al-Birr dan Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar dalam memberikan penyuluhan bidang pendidikan, kesehatan dan keagamaan di beberapa tempat seperti di masjid, majelis taklim dan sekolah dengan membagikan perangkat buku-buku agama, al-quran serta toiletries bagi anak-anak.

Dr. H. Amiruddin Rasyid, M.Pd, selaku kepala Desa Ara mengucapkan banyak terimakasih Kepada AMCF telah melaksanakan Program Kemanusiaan di Desanya dan berharap program kanusiaan ini tetap berkelanjutan dalam memberi bantuan bagi masyarakat yang tidak mampu.

Lebih lanjut Dewan Pembina AMCF Dr. Muh. Ali Bakri, S. Sos., M.Pd, menyampaikan bahwa program kemanusiaan AMCF ini merupakan bagian dari program pemerintah dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi mereka yang tidak mampu.

“Kehadiran AMCF di Bulukumba ini dalam rangka membantu masyarakat yang tidak mampu sehingga dapat meningkatkan taraf hidupnya yang lebih baik sebagaimana visi kabupaten Bulukumba mewujudkan masyarakat produktif, berkarakter, maju dan sejahtera,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Dr. Ali Bakri yang juga selaku Dosen di Unismuh Makassar ini berharap kepada penerima manfaat 2 unit rumah yaitu bapak mahmuddin dan Juherman.

“Saya berharap RUD ini dipelihara dan dijaga dengan baik sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan ini,” tututnya.

Hal senada disampaikan Bupati Bulukumba bahwa keberadaan rumah menjadi kebutuhan dasar yang harus dimiliki oleh masyarakat.

“Selain menjadi tempat berlindung yang aman, rumah yang dibangun AMCF ini akan mewujudkan taraf hidup masyarakat yang maju dan sejahtera sehingga selaku pemerintah daerah memberi penghargaan yang tinggi kepada AMCF yang telah membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Bulukumba,” ujar Kadis Sosial yang mewakili Bupati Bulukumba.

Berita Terkait

“Meritokrasi Is Utopsi”
Cara Masak Sarden Simple dan Lezat
Cara Aktivasi Akun Siakba kpu go id
Utara Makassar Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran
Waduk Nipa-nipa Berstatus Waspada! Warga Makassar Siaga Banjir
Ketahui Cara Melapor Konten Negatif ke Kemenkominfo
Susut Karena Tergosok 3 Huruf
Cut cut Wallpaper

Berita Terkait

Kamis, 14 Maret 2024 - 07:08 WITA

“Meritokrasi Is Utopsi”

Rabu, 7 Februari 2024 - 12:16 WITA

Cara Masak Sarden Simple dan Lezat

Rabu, 7 Februari 2024 - 07:31 WITA

Cara Aktivasi Akun Siakba kpu go id

Selasa, 30 Januari 2024 - 10:12 WITA

Utara Makassar Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Jumat, 26 Januari 2024 - 18:20 WITA

Waduk Nipa-nipa Berstatus Waspada! Warga Makassar Siaga Banjir

Jumat, 12 Januari 2024 - 06:18 WITA

Ketahui Cara Melapor Konten Negatif ke Kemenkominfo

Kamis, 4 Januari 2024 - 11:48 WITA

Susut Karena Tergosok 3 Huruf

Senin, 1 Januari 2024 - 12:10 WITA

Cut cut Wallpaper

Berita Terbaru

Edukasi

Seperti Apa Kebahagiaan dan Cinta Itu?

Senin, 29 Apr 2024 - 17:54 WITA