Manfaat Tidur Tidak Menggunakan BH Bagi Remaja

Jumat, 5 Agustus 2022 - 14:20 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Talamus.id, – Manfaat Tidur Tidak Menggunakan BH amat mempengaruhi buat kesehatan loh!, tidur memberikan khasiat kesehatan pada tubuh manusia.

Selain itu, kebiasaan- kebiasaan yang berhubungan dengan tidur juga dapat berikan manfaat, contohnya, minum air saat sebelum tidur, tidur tanpa celana dalam, ataupun mendengarkan musik sembari tidur. Nah, bisa jadi Kamu bertanya- tanya mengenai kebiasaan tidur tanpa bra bagi perempuan. Lalu, apakah kebiasaan tidur tidak mengenakan bra ini juga berikan manfaat? Bila iya, apa saja, ya?

Apakah aman tidur tidak mengenakan bra?

Sebelum membahas manfaat kebiasaan tidur tidak mengenakan bra, Kamu perlu ketahui kalau sebelumnya hal ini pernah jadi pro serta kontra.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Buku berjudul Dressed to Kill: The Link Between Breast Cancer and Bras yang keluar tahun 1995, memulai prasangka terhadap pemakaian bra disaat tidur. Semenjak itu, banyak wanita memilih buat tidur tanpa bra untuk menghindari risiko kesehatan pada payudaranya.

Buku itu memperkuat anggapan kalau tidur dengan memakai bra bisa memberikan dampak negatif untuk kesehatan. Akibatnya, banyak wanita meyakini bra bisa memblokir kerja kelenjar getah bening dikala tidur, alhasil bisa menyebabkan timbulnya kanker payudara.

Sampai saat ini hasil riset yang dilakukan American Association for Cancer Research masih jadi referensi para pegiat kesehatan kepada anggapan itu. Riset membuktikan tidak adanya hubungan antara penggunaan bra dikala tidur dengan kemunculan sel kanker pada payudara.

Berbagai manfaat tidur tidak mengenakan bra

Belum adanya pembuktian kedokteran tentang khasiat serta resiko memakai bra disaat tidur membuat tidur tanpa bra jadi hingga opsi buat mendukung aspek kenyamanan saat tidur.

Akan tetapi, senantiasa ada beberapa manfaat kesehatan yang dapat Kamu dapatkan dikala memilih untuk tidur tidak mengenakan bra.

1. Mengurangi keringat

Memakai bra disaat tidur apalagi kala suhu ruangan naik di malam hari bisa mengakibatkan Kamu berkeringat. Beberapa tipe bra seperti yang dibuat dari bahan sintetik bahkan bisa membuat Kamu mengeluarkan keringat berlebih.

Keringat berlebih dikala tidur bisa membuat Kamu sering terbangun pada malam hari. Shawn Stevenson, pengarang buku Sleep Smarter, mengatakan tidur tanpa menggunakan pakaian bisa menurunkan temperatur tubuh.

Pada dasarnya temperatur tubuh memanglah menurun pada saat tidur, melepas pakaian maupun tidur tanpa bra bisa melindungi temperatur badan tetap rendah. Dengan begitu, saraf parasimpatis yang membantu tubuh buat istirahat dengan lebih maksimal juga dapat aktif lebih cepat.

2. Tingkatkan kualitas tidur

Khasiat tidur tidak mengenakan bra bisa jadi tidak Kamu sadari, tetapi dapat menolong tingkatkan kualitas tidur Kamu.

Coba Kamu amati, kebanyakan desain bra, baik bra yang berkawat ataupun yang tidak, dicocokkan dengan keinginan aktivitas sehari- hari. Perihal ini membuat konsumennya bergerak secara aktif, tetapi tidak buat beristirahat atau tidur.

Bentuknya yang kencang bisa membuat Kamu merasa sesak ataupun pengap alhasil Kamu tidak nyaman ketika menggunakannya disaat tidur.

Perasaan tidak nyaman pada saat tidur ini bisa menimbulkan Kamu kesusahan buat tidur ataupun hadapi kendala tidur yang lain. Akibatnya, Kamu tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup serta berkualitas sehingga energi tubuh tidak dapat seluruhnya membaik.

Tidur tanpa bra bisa jadi solusi untuk Kamu yang merasa tidak nyaman tidur mengenakan bra sehingga dapat tidur dengan lebih cepat serta lelap sepanjang malam.

3. Kurangi resiko peradangan kulit

Kemudian, khasiat lain yang dapat Kamu dapatkan dari tidur tidak mengenakan bra yaitu menurunkan resiko peradangan kulit. Kenapa?

Mengenakan bra seharian penuh bisa mengusik sirkulasi udara pada pori- pori kulit yang tertutupi. Disaat bra tidak pernah dilepaskan, kulit akan susah buat meresap udara akibatnya menghasilkan lingkungan lembap yang kondusif untuk perkembangbiakan bakteri berbahaya.

Infeksi bakteri ini bisa menimbulkan kemunculan jamur kulit serta iritasi sehingga muncul rasa gatal.

4. Mengurangi resiko penyumbatan limpatik

Bentuk bra yang sangat kencang serta kaku bisa memberikan tekanan berlebih pada payudara Kamu. Efeknya, ini mungkin besar sama dengan tekanan berlebih dari lemak pada orang yang obesitas.

Bila Kamu teratur mengenakan bra semacam ini pada saat tidur, Kamu dapat beresiko menyebabkan penyumbatan limfatik. Terlebih bila Kamu mempunyai berat tubuh berlebihan dengan ukuran bra yang cocok.

Penyumbatan ini terjalin dampak adanya penumpukan cairan pada kelenjar getah bening aksila yang terletak di daerah ketek. Kelenjar inilah yang bertugas melawan infeksi tubuh, zat- zat asing berbahaya, serta sel- sel kanker.

Tidak hanya itu, tidur tanpa bra bisa menjauhi gangguan fungsi organ vital tubuh yang berkaitan dengan kelenjar limfatik seperti hati.

Berita Terkait

Cara Masak Sarden Simple dan Lezat
Cara Aktivasi Akun Siakba kpu go id
Utara Makassar Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran
Waduk Nipa-nipa Berstatus Waspada! Warga Makassar Siaga Banjir
Ketahui Cara Melapor Konten Negatif ke Kemenkominfo
Susut Karena Tergosok 3 Huruf
Cut cut Wallpaper
Kabar Bahagia! Pj Bupati Takalar Pastikan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 4 Cair Pekan ini

Berita Terkait

Rabu, 7 Februari 2024 - 12:16 WITA

Cara Masak Sarden Simple dan Lezat

Rabu, 7 Februari 2024 - 07:31 WITA

Cara Aktivasi Akun Siakba kpu go id

Selasa, 30 Januari 2024 - 10:12 WITA

Utara Makassar Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Jumat, 26 Januari 2024 - 18:20 WITA

Waduk Nipa-nipa Berstatus Waspada! Warga Makassar Siaga Banjir

Jumat, 12 Januari 2024 - 06:18 WITA

Ketahui Cara Melapor Konten Negatif ke Kemenkominfo

Kamis, 4 Januari 2024 - 11:48 WITA

Susut Karena Tergosok 3 Huruf

Senin, 1 Januari 2024 - 12:10 WITA

Cut cut Wallpaper

Rabu, 20 Desember 2023 - 20:16 WITA

Kabar Bahagia! Pj Bupati Takalar Pastikan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 4 Cair Pekan ini

Berita Terbaru

Teknologi

Nubia Red Magic 9 Pro: Raja Baru Smartphone Gaming

Senin, 26 Feb 2024 - 14:51 WITA

Hiburan

Profil Dan Biodata Anggota Tws, Boyband Dari Pledis

Senin, 26 Feb 2024 - 14:40 WITA