Bagaimana Pengaruh SSL Terhadap SEO Website Anda

Rabu, 18 Mei 2022 - 03:50 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Keamanan sebuah website merupakan top priority. Google menjamin bahwa website yang muncul pada halaman pertama pencarian, merupakan website yang tingkat keamanannya terbaik. Anda tidak akan menemukan website dengan signal ranking http akan muncul pada halaman pertama di Google.Google SSL Mempengaruhi SEO Website Anda

Penting untuk diketahui bahwa ada banyak faktor yang mempengaruhi hasil dari SEO website Anda. salah satunya adalah persyaratan Google SSL. Di awal 2018, Google membuat pengumuman tentang perubahan pada Google Chrome serta perubahan yang telah mereka buat untuk mengingatkan para pengguna Internet yang mengunjungi website yang tidak aman. Di mulai dari Juli 2018, Google meluncurkan perubahan pada Chrome bahwa setiap website yang dimuat melalui HTTP (Hypertext Transfer Protocol) membawa peringatan Not Secure (tidak aman) pada address bar browser secara default. Dengan demikian, website terenkripsi (menampilkan HTTPS) diperlakukan sebagai default yang baru. Jika sebelumnya website yang aman menampilkan ikon gembok berwarna hijau, sekarang website yang aman tersebut hanya diidentifikasi dengan gembok berwarna abu-abu. Sebelum Anda memutuskan untuk beli Sertifikat SSL termurah, informasi semacam ini sangat penting untuk diketahui dan dipahami dengan baik.

Dampak Persyaratan Google SSL untuk Pemilik Website

Seperti yang kita ketahui, Google Chrome merupakan browser yang paling populer di dunia. Karena persyaratan Google SSL berpengaruh pada website dan SEO nya, maka pastikan Anda segera memasang Sertifikat SSL berkualitas seperti Sertifikat SSL DigiCert atau Sertifikat SSL Entrust. Lalu apa yang terjadi jika website Anda menunjukan Not Secure? Jika para pengunjung website melihat peringatan “Not Secure”, sangat mungkin bagi Anda mendapatkan respon negatif dari para pengunjung website. Meskipun SSL (Secure Site Layer) terlihat sederhana namun merupakan faktor kepercayaan penting di Internet. Jika Anda tidak memiliki kepercayaan dari para pnegguna, tentu akan berpengaruh pada bisnis Anda secara keseluruhan terlebih jika website Anda merupakan website yang mengumpulkan informasi pengguna.

Persyaratan Google SSL Berdampak pada SEO

Sejak 2014, Google meluncurkan pembaruan algoritma dimana website dengan tampilan HTTPS lebih disukai dibandingkan website dengan HTTP.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Penggunaan SSL yang Buruk Bisa Menghancurkan SEO Anda

Proses untuk mendapatkan Sertifikat SSL terbilang sangat mudah terlebih kebanyakan hosting sekarang menyediakannya secara default. Namun, masalah yang sebenarnya selalu datang setelah penggunaan Sertifikat SSL. Tentu saja, hal ini tidak semudah memasangan Sertifikat SSL pada website Anda. Ada begitu banyak aspek teknis yang harus diterapkan untuk website yang aman yang membutuhkan perhatian pada setiap detailnya. Pemasangan Sertifikat SSL yang buruk bisa menampilkan peringatan “Not Secure” atau tidak aman pada setiap pengunjung website. Lebih buruk lagi, hal tersebut bisa menghancurkan SEO dan ranking pencarian Anda.

Peringatan Konten Campuran SSL

Setiap halaman yang aman pada website mengharuskan semua aset dimuat melalui HTTPS. Dengan kata lain, bukan hanya HTML pada halaman tersebut tetapi juga semua gambar, CSS, Javascript, dan semua item tertanam yang digunakan membuat website terlihat indah atau menambah fungsi. Jika Anda menggunakan WordPress sebagai contoh untuk menjalankan website Anda, ada banyak tema dan plugins dari sumber luar melalui HTTP secara default.

Peringatan konten campuran merupakan tanda pada pengunjung bahwa website tidak seutuhnya aman dan bisa menyebabkan beberapa masalah yang kemudian berpengaruh pada kepercayaan dan konversi. Untungnya masalah-masalah tersebut bisa segera ditangani dengan pengetahuan teknis yang dimiliki.

Menghadapi semacam masalah tersebut tentu membuang waktu dan tenaga atau bahkan uang Anda. untuk memastikan bahwa Sertifikat SSL terpasang minim resiko, maka Anda bisa menghubungi penyedia Sertifikat SSL terpercaya. Jangan sungkan untuk menghubungi kami yang memiliki berbagai produk Sertifikat SSL yang bisa dibeli sesuai dengan kebutuhan keamanan website Anda serta anggaran yang dimiliki.

Berita Terkait

Cara Mendaftar KIP Kuliah kuliah.kemdikbud.go.id Yang Benar
Siapa Abah Aos: Ulama Sufi dan Mursyid ke-38 TQN Suryalaya
Mengajarkan Kasih Sayang pada Orangtua Melalui Dongeng Malin Kundang
Menyambut Bulan Syaban: Tanggal Hijriah dan Doa Awal Bulan
Weekday Artinya? Pengertian dan Penjelasan Lengkapnya
Cara Penulisan yang Tepat untuk Partikel “-pun” dalam Bahasa Indonesia
Merk Susu Evaporasi di Indomaret
Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BRI Lewat Fitur BRImo
Tag :

Berita Terkait

Selasa, 13 Februari 2024 - 22:16 WITA

Cara Mendaftar KIP Kuliah kuliah.kemdikbud.go.id Yang Benar

Senin, 12 Februari 2024 - 15:51 WITA

Siapa Abah Aos: Ulama Sufi dan Mursyid ke-38 TQN Suryalaya

Sabtu, 10 Februari 2024 - 21:39 WITA

Mengajarkan Kasih Sayang pada Orangtua Melalui Dongeng Malin Kundang

Sabtu, 10 Februari 2024 - 19:15 WITA

Menyambut Bulan Syaban: Tanggal Hijriah dan Doa Awal Bulan

Sabtu, 10 Februari 2024 - 09:46 WITA

Weekday Artinya? Pengertian dan Penjelasan Lengkapnya

Sabtu, 10 Februari 2024 - 09:20 WITA

Cara Penulisan yang Tepat untuk Partikel “-pun” dalam Bahasa Indonesia

Jumat, 9 Februari 2024 - 09:44 WITA

Merk Susu Evaporasi di Indomaret

Rabu, 7 Februari 2024 - 14:27 WITA

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BRI Lewat Fitur BRImo

Berita Terbaru

Teknologi

Nubia Red Magic 9 Pro: Raja Baru Smartphone Gaming

Senin, 26 Feb 2024 - 14:51 WITA

Hiburan

Profil Dan Biodata Anggota Tws, Boyband Dari Pledis

Senin, 26 Feb 2024 - 14:40 WITA